Asuransi Kecelakaan Diri - Manfaat dan Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri

Pernahkah terbayangkan jika Anda mengalami kecelakaan dan tidak memiliki perlindungan apapun dari produk asuransi? Bukan maksud mendoakan anda mengalami kecelakaan, tapi seandainya. Sementara biaya operasi atau biaya pengobatan yang besar. Masih mending anda punya tabungan. Sementara saat ini banyak perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi kecelakaan diri dengan harga murah mulai dari Rp 45 ribu, dan manfaat yang anda dapatkan adalah semua biaya dan penggantuan rugi tergadap cacat tetap dan kematian hingga Rp 80 juta rupiah. Asuransi Kecelakaan Diri adalah Pertanggungan yang memberikan jaminan/proteksi atas Kematian, Cacat tetap, dan menanggung biaya perawatan atau pengobatan yang diakibatkan dari suatu kecelakaan, risiko seperti apa yang ditanggung oleh polis kecelakaan diri, resiko kematian akibat kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan, biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan, dan masih banyak perluasan perlindungan lainnya. 

Kelebihan asuransi kecelakaan adalah memberi perlindungan dan jaminan, dimanapun dan kapanpun, maka asuransi kecelakaan diri memiliki cakupan yang lebih luas jaminannya dibandingkan dengan asuransi kecelakaan kerja atau asuransi kecelakaan lalu lintas. Kebanyakan asuransi kecelakaan diri menggunakan acuan definisi dari kecelakaan itu sendiri. Karena itu, asuransi kecelakaan diri dapat memberikan jaminan diri Anda ketika sedang beraktifitas atau bekerja maupun tidak sedang beraktifitas. 

Kecelakaan menurut definisi Polis Standar Asuransi Kecelakaan Diri Indonesia adalah suatu kejadian atau peristiwa yang mengandung unsur kekerasan baik yang bersifat fisik maupun kimia yang datangnya tiba-tiba, tidak dikehendaki atau direncanakan, termasuk keracunan, mati lemas, atau tenggelam.

Di sinilah pentingnya Anda sebagai seorang kepala keluarga untuk mempunyai asuransi kecelakaan diri.  Apabila terjadi apa-apa, pihak asuransi akan memberikan proteksi pada Anda dan keluarga , mulai dari biaya medis yang harus dikeluarkan akibat kecelakaan sampai kehilangan jiwa.

Asuransi atau penjaminan adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, yang mana pihak penanggung terikat pada sebuah perjanjian kepada tertanggung dengan menerima pembayaran berupa premi, untuk memberikan penggantian atau klaim kepada tertanggung karena kerugian yang dialami akibat resiko yang tercantum dalam perjanjian berupa polis asuransi.

Asuaransi kecelakaan diri adalah sebuah asuransi yang memberi perlindungan atau proteksi kepada pemegang polis terhadap bahaya atau resiko kecelakaan yang menyebabkan:
  • a) Kematian (death)
  • b) Cacat tetap (permanaent disablement)
  • c) Cacat temporer(temporary disablement)
  • d) Biaya pengobatan dan perawatan (medical treatment expenses)
Asuransi Kecelakaan Diri - Manfaat dan Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri


Pengertian Kecelakaan dan Akibatnya

Kecelakaan adalah suatu peristiwa yang terjadi tidak dapat diduga sebelumnya, jadi kecelakaan terjadi secara tiba-tiba, dan datang dari luar diri tertanggung, bersifat kekerasan, tidak dikehendaki dan tidak ada unsur disengaja dalam kejadian tersebut.

Kenapa Kita Butuh Asuransi Kecelakaan Diri ?

Banyak resiko kecelakaan yang mungkin akan kita alami, yang bisa terjadi baik itu di rumah, di kantor, ataupun di dalam perjalanan. Kecelakaan tersebut dapat menyebabkan resiko kematian, cacat tetap dan kemungkinan terbaiknya dalah luka badan ringan. Dengan asuransi kecelakaan diri, anda bisa mengurangi beban tanpa harus menguras tabungan atau meminjam uang.

Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan diri memiliki manfaat utama yaitu, asuransi kecelakaan diri dapat memberikan jaminan masa depan dan biaya hidup kepada keluarga jika tertanggung yang memegang polis meninggal dunia atau mengalami cacat secara permanen yang diakibatkan dari suatu kecelakaan. Banyak penyedia asuransi menawarkan kelebihan dan keuntungan yang berbeda-beda dari produk yang dikeluarkannya. Untuk memudahkan, berikut beberapa benefit yang biasa ditawarkan oleh produk asuransi kecelakaan diri, berikut beberapa poin dari keuntungan asuransi kecelakaan diri terbaik yang dapat Anda ketahui:
  • Manfaat penggantian seluruh biaya pengobatan atau perawatan di rumah sakit dari cedera atau sakit sebagai akibat dari suatu kecelakaan dan mengharuskan Anda menerima perawatan di rumah sakit,
  • Manfaat mendapatkan perlindungan jaminan risiko terhadap cacat tetap total dan cacat tetap sebagian
  • Manfaat penggantian biaya aktual untuk perawatan medis akibat kecelakaan, baik itu rawat inap ataupun rawat jalan,
  • Manfaat untuk keluarga adalah mendapat perlindungan untuk setiap anggota keluarga inti hingga usia 70 tahun (maksimum usia masuk 65 tahun)
  • Perlindungan tanpa henti 24 jam sehari, dan 7 hari seminggu di mana pun di seluruh dunia.

Hal yang Dianggap Sebagai Kecelakaan

  • Keracunan dalam bentuk gas dan/uap yang mengandung racun yang masuk ke dalam tubuh karena secara tidak sengaja terhirup, terjadi secara mendadak, dan tidak dikehendaki sebelumnya. Terkecuali keracunan tersebut diakibatkan oleh tertangung sendiri karena menggunakan obat-obat bius atau zat-zat lain yang dapat menimbulkan akibat-akibat yang merusakkan dengan sengaja .
  • Tertanggung secara tidak sengaja terjatuh ke dalam air/kedalam zat cair atau pada zat padat lainya, kemudian tertular penyakit karena masuknya zat-zat yang mengandung kuman-kuman penyakit sebagai akibat terjatuhnya tertanggung tadi.
  • Akibat musibah yang dapat secara mendadak dari luar, seperti tertimpa reruntuhan, pendaratan pesawat yang tidak sempurna, tenggelam di kapal yang karam, dan kecelakaan kendaraan bermotor yang juga mengakibatkan kerugian besar secara fisik.
  • Jika tertanggung mengalami penganiayaan atau penyerangan dari sebuah kelompok, tanpa adanya kesalahan yang dilakukan oleh dirinya sendiri maupun dilakukan secara tidak sengaja kemudian menyebabkan cacat secara jasmani, maka hal tersebut juga dapat dikatakan sebagai sebuah kecelakaan.
Ketentuan ini tidak berlaku sehingga perusahaan asuransi tidak memiliki kewajiban memberikan ganti rugi atas akibat-akibat itu, jika penganiayaan dan/atau penyerangan itu;

i. Pelaku yang melakukannya secara langsung atau tidak langsung mempunyai kepentingan dalam pertanggungan dalam kecelakan diri inii

ii. Dilakukan akibat adanya kesalahan dari tertanggung berupa unsur-unsur kesengajaan, bagaimana pun bentuk kesalahan tersebut menjadi penyebab terjadinya penganiayaan tersebut.

e. Infeksi luka, akibat kuman atau bakteri jahat yang masuk melalui luka yang kemudian menyebabkan hilangnya fungsi dari bagian tubuh atau harus mengalami amputasi.

f. Kejadian mal praktek dari seorang petugas medis, baik dokter maupun perawat. Yang mana memperparah penyakit yang diderita tertanggung.

Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri
  • Pilih Perusahaan asuransi yang memiliki reputasi yang baik, reputasi perusahaan dapat menjadi tolak-ukur kualitas dari service dan produk yang mereka tawarkan, jadi Anda harus selalu memilih perusahaan dengan reputasi yang baik,
  • Pilih polis yang sesuai dengan kebutuhan Anda, murah tidak berarti kurang bagus,dan sebaliknya mahal juga bukan berarti cocok untuk Anda,
  • Pilih Jenis Perlindungan yang sesuai untuk Anda, pilih perlindungan dengan premi yang sesuai untuk Anda sehingga nantinya tidak menjadi beban untuk Anda,
  • Pilih perusahaan yang memiliki banyak rumah sakit mitra, banyaknya rumah sakit mitra berarti akan lebih memudahkan Anda dalam mendapatkan perawatan danpengobatan dimanapun dan kapanpun,
  • Pilih produk yang menawarkan banyak keuntungan untuk Anda, hal ini sudah menjadi sesuatu yang wajib untuk Anda, Anda harus memilih produk asuransi yang menawarkan benefit terbanyak dengan harga premi yang sesuai,
  • Bandingkan rasio keluhan dan klaim dari perusahaan asuransi,
  • Minta rekomendasi dari orang-orang yang Anda percayai seperti keluarga, ataupun teman.
Sumber Referensi by Pasarpolis.com/ rajapremi.com/ indonesiaindonesia.com/ futuready.com

0 Response to "Asuransi Kecelakaan Diri - Manfaat dan Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri"

Post a Comment

Labels

Adira Insurance Agen Asuransi AIA FINANCIAL Asuransi Asuransi ABDA Asuransi ACA Asuransi ACE Asuransi Adira Asuransi AIA Asuransi AIG Asuransi Allianz asuransi Anak Asuransi Astra Asuransi AstraLife Asuransi Aswata Asuransi Avrist Asuransi AXA Asuransi AXA Mandiri Asuransi BCA LIFE Asuransi Bhakti Bhayangkara Asuransi Bintang Asuransi Bisnis Asuransi BNI Life Asuransi BPJS Ketenagakerjaan Asuransi BRI Life Asuransi BUMIDA Asuransi Bumiputera Asuransi Cakrawala Proteksi Asuransi CAR Asuransi Chubb Life Asuransi CIGNA Asuransi Commonwealth Life Asuransi Dana Pensiun Asuransi Danamon Asuransi Dwiguna Asuransi EKA LLOYD Asuransi Ekspor Asuransi Equity Life Asuransi FWD Asuransi IndoLife Asuransi INDOSURYA LIFE Asuransi InHealth Asuransi Investasi Asuransi Investasi Alliannz Asuransi Investasi BNILife Asuransi Investasi Manulife Asuransi Jagadiri Asuransi Jaminan Hari Tua Asuransi Jasindo Asuransi Jiwa Asuransi Jiwa AIA Asuransi Jiwa Allianz Asuransi Jiwa AstraLife Asuransi Jiwa Avrist Asuransi Jiwa AXA Mandiri Asuransi Jiwa BNI Life Asuransi Jiwa BRI Life Asuransi Jiwa Bumiputera Asuransi Jiwa Cigna Asuransi Jiwa FWD Asuransi Jiwa JAGADIRI Asuransi Jiwa Manulife Asuransi Jiwa Prudential Asuransi Jiwa Sequislife Asuransi Jiwa Tokio Marine Asuransi Jiwa Unit Link Asuransi Jiwa Zurich Asuransi Jiwasraya Asuransi JMA Syariah Asuransi Kebakaran Asuransi Kebakaran Bumida Asuransi Kecelakaan Diri Asuransi Kenderaan Asuransi Kerugian Asuransi Kesehatan Asuransi Kesehatan AIA Asuransi Kesehatan Allianz Asuransi Kesehatan Avrist Asuransi Kesehatan AXA Asuransi Kesehatan AXA Mandiri Asuransi Kesehatan BNI LIfe Asuransi Kesehatan BRI Life Asuransi Kesehatan Bumiputera Asuransi Kesehatan CIGNA Asuransi Kesehatan FWD Asuransi Kesehatan Jagadiri Asuransi Kesehatan Manulife Asuransi Kesehatan MNCLIFE Asuransi Kesehatan Prudential Asuransi Kesehatan Sequislife Asuransi kesehatan SinarMas Asuransi Kesehatan Sun Life Financial Asuransi Lippo Life Asuransi MAG Asuransi Manulife Asuransi Mitra/Kresna Asuransi MNC Life Asuransi Mobil Asuransi Mobil Abda Asuransi Mobil Autocilin Asuransi Mobil Garda Oto Asuransi Mobil Mag Asuransi Mobil SinarMas Asuransi Motor Asuransi Pan Pacific Asuransi Pendidikan Asuransi Pendidikan Anak Asuransi Pendidikan JiwaSraya Asuransi Pendidikan Manulife Asuransi Pendidikan Syariah BNILife Asuransi Pendidikan Syariah BRI Life Asuransi Penidikan Bumiputera Asuransi Perjalanan Asuransi Perjalanan Adira Asuransi Perjalanan AIG Asuransi Perjalanan Harian Asuransi Properti Asuransi Prudential Asuransi Raksa Asuransi Rumah/Properti Asuransi Sequislife Asuransi Sinarmas Asuransi SinarmasMSIGLife Asuransi Sun Life Financial Asuransi Syariah Asuransi Syariah AIA Asuransi Syariah AIG Asuransi Syariah Allianz Asuransi Syariah Astra Asuransi Syariah AXA Asuransi Syariah BNILife Asuransi Syariah BRI Life Asuransi Syariah Bumiputera Asuransi Syariah Jasaraharja Asuransi Syariah Jaya Proteksi Takaful Asuransi Syariah Keluarga Indonesia Asuransi Syariah Manulife Asuransi Syariah Prudential Asuransi Syariah SinarmasMSIG Life Asuransi Takaful Umum Asuransi Tokio Marine Asuransi Tri Pakarta Asuransi Uber Asuransi UKM Asuransi Umroh dan Haji Asuransi Victoria Insurance Asuransi Zurich Berita Asuransi BPJS Bringin Life CAR 3i Networks CIMB AIA Dana Investasi Dana Pensiun Financial Investasi Manulife Investasi Online Investasi Prudential Investasi Reksa Dana AXA Investasi SAHAM Jasa Pinjaman Jenis Asuransi Klaim Asuransi Konsultan Asuransi Koperasi Simpan Pinjam Malacca Trust Wuwungan Insurance Manfaat Asuransi OJK Otoritas Jasa Keuangan Pegadaian Pengertian Asuransi Premi Asuransi Produk Asuransi Risiko Asuransi Rumah Sakit Rekanan Tabungan Pendidikan Tips Asuransi Tips Keuangan Visa Schengen