Asuransi kesehatan MITRA MEDICARE adalah sebuah jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi tersebut jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Asuransi Kesehatan Bumiputera adalah produk asuransi kesehatan untuk menutupi biaya perawatan kesehatan dan operasi. Secara garis besar ada dua jenis perawatan yang ditawarkan perusahaan-perusahaan asuransi, yaitu rawat inap (in-patient treatment) dan rawat jalan (out-patient treatment). Produk asuransi kesehatan diselenggarakan baik oleh perusahaan asuransi sosial, perusahaan asuransi jiwa, maupun juga perusahaan asuransi umum.
Asuransi Jiwa Kumpulan Mitra Medicare ini memberlakukan metode pelayanan kesehatan dimana Peserta bebas melakukan perawatan melalui jaringan pemberi layanan kesehatan (jaringan provider) yang dikelola oleh TPA yang bekerja sama dengan Bumiputera yaitu PT Administrasi Medika (AdMedika), PT Intensive Medicare (I'MCARE 177).
Jaringan provider yang disediakan terdiri dari :
- Praktek Dokter Umum / Poliklinik Dokter Umum
- Dokter Spesialis di Rumah Sakit
- Apotek
- Laboratorium di Rumah Sakit
- Rumah Sakit beserta seluruh fasilitas pendukungnya
Kemudahan
Program asuransi ini memberikan kemudahan pelayanan kepada setiap pesertanya karena dalam program ini tidak ada advanced payment yang harus dikeluarkan/dibayarkan kepada dokter, apotek, rumah sakit, maupun Badan yang menyelenggarakan fasilitas pengobatan selama peserta menjalankan prosedur pengobatan secara benar.
Keunggulan ASURANSI KESEHATAN MITRA MEDICARE
- Fleksibilitas benefit yang dapat dirancang ( tailor made ) sesuai dengan :
- kebutuhan, anggaran, dan peraturan perusahaan
- benefit yang telah diikuti perusahaan dengan Asuransi sebelumnya.
- Layanan yang mudah ( cashless system )
- Peserta tidak dibatasi pada pilihan dokter atau rumah sakit selama dalam jaringan provider
- Layanan yang proaktif dan responsive layanan customer service 24 jam / 7 hari
- Hot Line Service ( 24 jam )
- Tidak memerlukan tes kesehatan
- Iuran dapat dibayar per Semester dan Tahunan
- Kantor Cabang dan Perwakilan Divisi Askum di seluruh Indonesia lebih kurang 65 kantor
- Pelayanan Klaim Peserta Askum dilakukan melalui sistem 1(satu) pintu antara Badan sebagai Pemegang Polis dengan Penanggung ( AJB Bumiputera 1912 )
Keuntungan ASURANSI KESEHATAN MITRA MEDICARE
Keuntungan bagi Perusahaan :
- Perusahaan dapat menentukan anggaran biaya tambahan peningkatan kesejahteraan atau biaya perlindungan keselamatan kerja atau anggaran biaya kesehatan bagi Pegawai secara berkala dalam jumlah tetap.
- Perusahaan dapat lebih memfokuskan konsentrasinya pada core business yang dikelola karena program jaminan perlindungan atau peningkatan kesejahteraan karyawan telah di "outsource" kepada lembaga pengelola yang professional
- Departemen sumber daya manusia di perusahaan dapat lebih memfokuskan pekerjaannya kepada program yang lebih strategis seperti " pengembangan sumberdaya manusia yang berdaya guna ".
- Perusahaan dapat mengurangi "claim paper-works" yang cukup menyita waktu.
Keuntungan bagi Karyawan atau Peserta adalah :
- Menimbulkan rasa aman karena perlindungan kesehatannya telah dijamin.
- Dalam keadaan mendesak, mereka tidak perlu direpotkan dengan penyediaan dana pengobatan.
- Mereka tidak perlu " meminjam uang " atau " kas bon " ke perusahaan jika sewaktu-waktu memerlukan biaya pengobatan.
- Memberikan kemudahan untuk dapat melaksanakan pemeriksaan / pengobatan kapanpun dan dimanapun mereka berada di jaringan rumah sakit provider.
- Setiap peserta akan mendapatkan kartu peserta, dan khusus Program Asuransi Kesehatan Kumpulan kepada orang tua yang bekerja tidak perlu khawatir jika anaknya sakit karena Kartu Peserta akan kami berikan kepada peserta yang masih berusia balita sekalipun.
Kepersertaan
Untuk mengikuti program asuransi jiwa kumpulan, kamu menetapkan beberapa persyaratan kepesertaan, yaitu:
- Peserta adalah karyawan dengan atau tanpa pasangan dan secara resmi didaftarkan oleh Pemegang Polis secara tertulis kepada Bumiputera.
- Termasuk dalam kategori usia normal adalah berkisar antara 0 hari s.d. 55 tahun.
- Seluruh calon peserta Asuransi harus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani, serta tidak sedang dalam perawatan dokter.
- Jika pada saat asuransi mulai berlaku atas peserta karyawan dan salah satu anggota keluarganya dalam keadaan sakit, maka asuransi atas anggota keluarga yang sakit tersebut mulai berlaku setelah yang bersangkutan sehat kembali dan permintaan menjadi peserta disetujui oleh AJB Bumiputera 1912.
Iuran atau Premi
- Sistem Pembayaran Iuran/Premi dapat:
a Kontribusional dimana iuran/premi dibayarkan oleh
Perusahaan;
b Non-Kontribusional dimana iuran/premi dibayarkan oleh Peserta tanpa adanya kontribusi dari Perusahaan;
- PERUSAHAAN (PEMEGANG POLIS) wajib membayar Premi kepada Penanggung (Bumiputera) untuk setiap Pegawai dan atau Pasangan yang dihitung berdasarkan usia Pegawai, besar Uang Pertanggungan dan ragam manfaat yang ditentukan bagi masing-masing Peserta dengan besarnya premi sesuai perhitungan teknis aktuaria.
- Kewajiban pembayaran Premi sebagaimana dimaksud dalam angka (1) ini dibayarkan secara tahunan atau semesteran,
- Premi dibayarkan oleh Perusahaan paling lambat 14 (empat belas) hari kerja setelah kuitansi tagihan pembayaran premi diterima Perusahaan.
- Pembayaran premi sebagaimana dimaksud angka (3) ini dibayarkan oleh Perusahaan kepada AJB Bumiputera 1912 melalui transfer rekening bank yang ditunjuk AJB Bumiputera 1912.
Manfaat Dasar Asuransi
- Biaya-biaya yang ditanggung adalah:
- Biaya Kamar dan Penginapan (HSI)
- Unit Perawatan Intensif (HS2)
- Perawat Pribadi (HS3)
- Kunjungan Dokter di Rumah Sakit (HS4)
- Konsultasi Dokter/Spesialis di Rumah Sakit Sebelum dan Selama Rawat Inap (HS5)
- Aneka Perawatan Rumah Sakit (HS6)
- Biaya Ambulans (HS7)
- Pembedahan (HS8)
- Anestesi (HS9)
- Kamar Operasi (HS10)
- Perawatan Darurat Rawat Jalan (HS11)
- Perawatan Darurat Gigi (HS12)
- Konsultasi Dokter/Spesialis sesudah rawat inap (HS13)
Informasi detil bisa diajukan melalui :
1. Konsultasi asuransi pada website AJB Bumiputera 1912
2. Hotline : Halo Bumiputera 08001881912
3. SMS gateway : 0811881912
4. Email: informasi produk: customercare@bumiputera.com
5. Email: Informasi umum tentang AJB Bumiputera 1912: info@bumiputera.com
0 Response to "Asuransi Kesehatan Bumiputera MITRA MEDICARE"
Post a Comment